Game Devotion Meledek Presiden Tiongkok Berakibat Fatal Dengan Steam

Game Devotion Meledek Presiden Tiongkok Berakibat Fatal Dengan Steam

Tersebar Meme dimana berisikan ledekan Presiden Tiongkok, Hujatan untuk Developer game Devotion genre Horor ini langsung tersebar dari negara Cina.


Game horor buatan developer Red Candle Gamers ini diberitakan memasukkan meme dimana meledek Presiden Tiongkok dalam gamenya tersebut. Entah penyesalan akan datang atau tidak dari developer game tersebut, namun tidak diketahui maksud dari developer atas hal tersebut.


Konroversi dimulai ketika seorang pemain game Devotion ini menemubkan sebuah easter egg dengan pesan rahasia yang didapatkan dalam bentuh sebuah poster dalam game Devotion tersebut. pesan tersebut berisikan meledek Xi Jinping, sosok Presiden China.



Easter egg tersebut sudah terdapat di dalam game itu sendiri. Pada awal masa pengembangan, seluruh anggota dari Red Candle Games tersebut selalu menaruh kata - kata sensitif sebagai bentuk materi seni. Setiap anggota memiliki tugas mereka masing - masing, dan tidak ada yang mengetahui untuk masalah ini sebelum mendapatkan laporan dari seorang pemain.

Dua hari setelah game ini diluncurkan, informasi ini langsung menyebar dan terdengar ke pengguna Steam di Tiongkok. Hal ini mengakibatkan ulasan positif yang didapatkan oleh game Devotion ini menjadi ulasan negatif oleh pengguna Steam Negera Cina .



Setelah kejadian tersebut, Developer Red Candle Games langsung merespon dengan permintaan maaf dengan menyatakan hal tersebut bukanlah sebuah kesengajaan dan mereka tidak memiliki niat kebencian ataupun untuk membuat sebuah kerugian. Project management mereka juga tidak bekerja seperti yang diharapkan, dan mereka juga mengaku bahwa perusahaan mereka masih harus belajar lagi agar dapat menjadi lebih baik.

Devotion itupun resmi langsung dicabut dari Steam, di sisi lain Red Candle Games wajib membayar seluruh kerugian yang dialami sesuai dengan perjanjian yang telah ada. Dua Publisher Indievent , dan juga Winking Skywalker langsung memutuskan kontrak mereka dengan mereka. Ganti rugi pun wajib dilakukan oleh Red Candle Games sesuai perjanjian dilakukan oleh pihak mereka.




Red Candle juga akan beristrihat sejenak dan memfokuskan game mereka agar tidak ada hal - hal lainnya seperti ini.

Post a Comment

0 Comments